Apa sih Arti Kata Feeding di Mobile Legend




Di Mobile Legends banyak sekali ungkapan atau kosakata yang mungkin kita tidak mengerti. Salah satunya mungking feeding, apa itu feeding? Berikut penjelasan atau arti feeding di Mobile Legend.

Sejatinya feeding sudah ada sejak lama, pertama muncul di game moba Defense of the Ancient atau DoTA satu. Di beberapa daerah mungkin feeding dikenal dengan berbagai macam sebutan, seperti di daerah asal penulis yaitu Surabaya, feeding sering kali disebut dengan atm berjalan.

Entah disengaja atau tidak, jika salah satu pemain di dalam tim moba mati secara terus menerus maka dia akan mendapatkan panggilan feeder.

Secara harafiah feeding memiliki arti dalam bahasa inggris yaitu “an instance of eating or of taking or being given nourishment,” atau yang berarti sebuah perilaku memakan, mengambil atau diberikan makanan.

Lalu bagaimana kaitannya atau arti di dalam sebuah konteks gim moba, dalam hal ini adalah Mobile Legends? Secara arti tidak jauh berbeda, hanya saja apa yang diberikan bukan makanan merupakan sebuah kesempatan untuk melakukan kill secara gratis terhadap hero lawan.

Jadi arti Feeding di Moba adalah, tindakan yang dilakukan secara sengaja atau sukarela agar karakter yang digunakan bisa dibunuh oleh lawan secara mudah dengan tujuan untuk memberikan gold kepada lawan.





Nah jika seseorang melakukan aksi ini maka tujuannya adalah membuat hero lawan menjadi fat atau bisa memiliki item serta level yang dibutuhkan. Dengan begitu lawan bisa secara mudah memenangkan pertandingan tanpa perlu bersusah-susah.

Tapi seperti yang kita sebut pada awal artikel, bahwa sejatinya feeding atau feeder itu terbagi ke dalam dua kelompok.

Walau sama-sama sering mati di tangan lawan, namun ada feeder yang memang melakukannya secara tidak sengaja. Feeder jenis ini biasanya adalah seorang pemula yang masih belum mengerti betul mekanisme permainan.

Lalu jenis kedua adalah memang orang yang sengaja melakukan hal ini agar tim mereka kalah. Biasanya feeder jenis kedua ini adalah pemain egois yang, satu, lane-nya diambil, dua, tidak diberi hero yang dia inginkan dan tiga, ngambek karena rekan satu timnya tidak menghiraukan apa yang dia minta.

Nah itu tadi pengertian atau arti singkat dari feeding di Mobile Legend.

Post a Comment

0 Comments