Trik Mudah Mengatasi Lag Tiba-Tiba ketika Teamfight di Mobile Legends


Sering mengalami kejadian pas lagi war atau team fight malah ngelag, padahal pas lanning lancar di Mobile Legends? Itu bisa disebut fluktuasi jaringan Mobile Legend.

Lebih detail lagi, fluktuasi jaringan adalah kondisi dimana koneksi terkadang lag terkadang lancar, seperti naik turun, atau bisa dibilang enggak stabil.

Nah yang menyebabkan fluktuasi jaringan Mobile Legend, biasanya adalah kembali ke koneksi internet yang kamu gunakan sebagai kebutuhan dari koneksi game online.


Penyebab Fluktuasi Jaringan Mobile Legend



Walau disebut penyebab utama adalah koneksi internet, bukan berarti hanya satu itu saja yang menyebabkan koneksi kamu tidak stabil.

Selain dari jaringan, bisa juga terjadi memaksakan device yang kamu gunakan. Maksudnya?

Kamu tentu tahu ada settingan yang bisa diatur untuk grafis permainan. Jika perangkat kamu ternyata kurang mendukung mentok kanan tapi kamu paksakan, gambar bisa patah-patah bahkan ngelag seperti jaringan sedang tersendat.

Bisa juga karena kamu memaksakan high frame pada hp kentang, sehingga ketika bermain dan bertemu banyak elemen maka gambar akan patah-patah.

Mobile Legend Gangguan?



Ada juga yang mengatakan bahwa Mobile Legends memang mengalami gangguan sehingga sering ngadat ketika fight. Sebenarnya hal tersebut tidak tepat.

Jika memang mengalami gangguan, maka kondisi ping merah akan stabil alias kamu sudah mengalami lag sejak awal permainan, bukan hanya teamfight.

Bisa juga kamu memang sulit untuk masuk ke dalam game atau bahkan sulit ketika membuka aplikasi.

Moonton selaku publisher juga biasanya akan merespon gangguan baik itu dengan pengumuman dan akan melakukan patch, atau bahkan melakukan maintenance singkat.


Trik Mengatasi Lag dan Gangguan



Seperti disebutkan sebelumnya, kemungkinan paling awal adalah koneksi internet kamu. Jika memang sering terjadi, coba test di speedtest.net dan pastikan angka ping rendah, atau hal lain untuk mengecek kestabilan ping kamu.

Untuk yang menggunakan perangkat kentang, jangan paksakan perangkat kamu memainkan dalam grafis rata kanan atau high frame rate.

Mainkan sesuai dengan kemampuan, termasuk untuk perangkat kamu. Jika memang hanya mampu rata kiri untuk stabil, lakukan. Lebih baik bermain nyaman tanpa lag kan?



Selain itu, ada fitur speed yang terdapat di pengaturan Mobile Legends kamu. Fitur ini akan sangat mengurangi lag akibat fluktuasi jaringan, walau harus memakan paket data yang lebih banyak ketika bermain.

Untuk mengetahui apakah cukup bermain di mode normal, kamu bisa lakukan tes deteksi jaringan.

Post a Comment

0 Comments